Monday, July 6, 2015

Mengubah Warna Text Follower Widget

Hai, kak Cindy tanya nih! Buktinya:
cindy: iyaa :) btw kmu followers widgetnya kok tulisannya bisa diubah warna?
Gak percaya? Tanya aja ya sama kak Cindy!

Contohnya itu di widget followers Gifta. Warna textnya merah kan? Itu yang kak Cindy maksud. Kalian mau juga? Yuk ikuti stepnya! Khusus template yang bukan skins ya... :)

1. Go to Blogger > Dashboard
2. Klik Template > Edit HTML
3. Klik pada salah satu kode disitu lalu tekan CTRL+F bersamaan, ketikkan 
<Variable name="widget.title.text.color" description="Title Color" type="color" 
pada kotak pencarian
4. Nanti kira-kira kodenya kayak gini kan?
<Group description="Gadgets" selector="h2">
<Variable name="widget.title.font" description="Title Font" type="font"
default="normal normal 20px Georgia, Utopia, 'Palatino Linotype', Palatino, serif" value="normal normal 20px 'Courier New', Courier, FreeMono, monospace"/>
<Variable name="widget.title.text.color" description="Title Color" type="color" default="#000000" value="#000000"/>
<Variable name="widget.alternate.text.color" description="Alternate Color" type="color" default="#000000" value="#000000"/>
5. Yang warna merah itu kode warna tulisan followers widget Gifta. Tapi, kalau kalian ganti itu, nanti widget yang lain juga sama warna tulisannya
6. Preview dan Save!

Maaf ya kalau tutorial ini tidak berhasil di kode blog kalian! Soalnya ini Gifta sendiri yang nemuin. 

There are 2 comments.
Please post another comment..

  1. Tanya, dong, gimana cara buat blockquote? Tapi, kalau kode-nya nggak ada gimana? Pusing nih :(

    ReplyDelete