Tuesday, May 29, 2018

Tips dan Manfaat Menjadi Kreatif

Haiii^^ Sudah lama (BANGET) Gifta ga ngepost, gara-gara sibuk belajar buat UAS ehehe... Sudah lebih dari sebulan >^< Tapi untungnya hari ini ada waktu XD Sekarang, Gifta mau share tips menjadi kreatif! Gifta juga kasih beberapa manfaat menjadi kreatif^^ Yeay! Yuk, langsung ajaa

Emangnya, kenapa kita harus jadi kreatif?

1. Memecahkan masalah
Contohnya, kalian lagi ngerjain soal matematika yang susah banget. Kalau kalian kreatif, terus kalian utak-atik angkanya, akhirnya punn... boom! Soal terpecahkan!

2. Mudah dan cepat sukses
Dari 50 soal matematika, kalian cuma ga bisa ngerjain 1 soal (yang di poin pertama tadi). Terus kalian nemuin jawaban yang bener. Kalian dapat 100! Sedangkan orang lain yang kurang kreatif ga bisa cari jawaban benar soal tersebut. Kalian pun lebih sukses dari mereka itu... Paham, kan? :v

3. Pujian
Kalian dapat nilai 100, sementara teman kalian mau dapet 90 aja susahnya setengah mati! Kalian pun dapat pujian. Orang tua kalian senang dan bangga. Sekolah juga turut bersuka cita. Semua pihak diuntungkan! Eh, kecuali saingan kalian wkwk

4. Masa depan lebih baik
Kalau kalian dapat nilai bagus-bagus, rapor lebih bagus, dan berpotensi dapat ranking 1. Kalau udah dewasa, kalian bisa lebih mudah dapat pekerjaan yang bagus dan bergaji tinggi :v

Manfaat kreatif itu ga seputar nilai di sekolah doang... Bisa diterapkan untuk menyelesaikan masalah hidup, terus... Mungkin, cari ide cerita, cari ide buat menggambar, cari ide design, dan lain sebagainya!

Terus, gimana caranya biar bisa kreatif?

1. Banyak membaca
Dengan banyak membaca, kalian jadi tahu banyak kata-kata sehingga bisa lebih leluasa dalam berbicara. Terus, jadi tahu banyak cara yang dipakai orang lain dalam memecahkan masalah mereka. Cara itu bisa jadi inspirasi.

2. Teman
Berteman dengan mereka yang kreatif. Biasanya, kreativitas itu akan menular :v Yah, begitulah... Tapi, bukan berarti Gifta suruh kalian memanfaatkan teman kaliannn!! Jadilah true friends bagi mereka yang kreatif...

3. Berani
Kalian akan kreatif kalau kalian punya pengetahuan dan wawasan luas. Untuk menambah pengetahuan, kalian harus berani mencoba hal baru. Jangan takut salah, dan jangan takut gagal!

4. Teka-teki / soal logika
Kalian pasti pernah kan mengerjakan teka-teki? Atau soal logika, atau biasa disebut riddle? Nah, itu juga salah satu cara untuk meningkatkan kreativitas, lhoo... Caranya, kalian ga boleh cepat menyerah, harus selalu memikirkan cara menyelesaikan riddle itu.

5. Tanya
Ingat peribahasa malu bertanya sesat di jalan? Buat jadi kreatif, kalian ga boleh malu atau takut bertanya. Jawaban dari pertanyaan itu akan menambah pengetahuan kalian. Ga ada salahnya kepo, asal jangan terlalu berlebihan...

6. Berdoa
Yang terakhir, meminta tolong pada Allah supaya dibantu^^

Sekian saja...
Terima kasih sudah membaca^^

No comments

Post a Comment