Stefani Gifta Ganda's Blog

Rabu, 29 Juni 2022

strategies to enjoy being alone

alone-time. it can either be the source of depression or happiness, depending on how we treat it.

i'm not talking about positive mindset here, because i believe alone-time can be mastered with many other ways than staying on the bright side. in fact, based on the book The Subtle Art of Not Giving a F*ck by Mark Manson, trying to keep a positive mindset all the time can be one of the source of unhappiness too.

however, this post is not about that book. this post is me sharing my own ways to enjoy being alone.

Kamis, 24 Maret 2022

Manusia (Pura-pura) Kuat

Manusia (Pura-pura) Kuat
(Tidak) Tulus
Note: Penggantian lirik hanyalah semata-mata sarana ekspresi diri. Tidak ada oposisi terhadap lagu asli milik Tulus. (Aku suka sama lagunya, beneran. Cuma tiba-tiba muncul ide buat bikin beginian aja.)

Selasa, 11 Januari 2022

the journey to imperfection

I think I've been searching for something wrong.

Selasa, 04 Januari 2022

"Life is a gift"

Ada cerita tentang seorang perempuan yang buta. Ia membenci semua orang, kecuali pacarnya.

Suatu ketika, ia dikarunia bola mata dan mampu melihat. Kemudian, ia melihat pacarnya ... :)

Jumat, 31 Desember 2021

2020 ... 1.

​Tahun 2021 bener-bener berjalan cepet banget, atau cuma aku doang? Aku nulis postingan "2020... 1?" tiba-tiba udah hampir setaun. Barusan heboh ini, tau-tau udah muncul rekomendasi ini. Kenalan sama temen sekelas baru, terus tiduran, rebahan, eh ngerti-ngerti udah semesteran. Rasanya cepat—terlalu cepat!

Kamu juga ngerasa kayak gitu ngga sih?

Semoga kamu juga, ya. Kata seorang pengamat, waktu berjalan cepat kalau kita menikmati hal yang kita lakuin.