Beauty Beauty - Stefani Gifta Ganda's Blog

Sabtu, 04 Februari 2017

Sidebar Style Like Mine

Hola, guys! Hari ini Gifta datang lagi... Gifta tak cukup sehat, sakit batuk dan pilek 😟 Kemarin, ada yang request membuat sidebar seperti punyaku^^ Namanya "sasha". Oke, cekidot aja ya!


Step one:

Blogger >> Template >> Edit HTML

Step two:

Tekan CTRL+F bersamaan pada keyboard, lalu cari kode
.sidebar .widget{
dan
.sidebar .widget:hover {
Atau kalau tidak ada, tambahkan kode .sidebar .widget{ dan .sidebar .widget:hover { DI BAWAH kode
/* Mobile
Step three:

Setelah ketemu, hapus semua kode di bawah 2 kode itu. Tukar dengan kode
.sidebar .widget{
width:200px;
-moz-border-radius: 10px;
-webkit-border-radius: 10px;
margin-top: 5px;
border: 1px solid black;
padding:10px;
font-size: 10px;
background:url(URL BACKGROUND)repeat;
-webkit-transition: 0.5s;
-moz-transition: 0.5s;
}
.sidebar .widget:hover {
-webkit-box-shadow: 0px 0px 12px 2px #000;-moz-box-shadow:    0px 0px 12px 2px #000;box-shadow:         0px 0px 12px 2px #000;-webkit-transition-duration: 2s;
border: 1px dashed #FFFFFF;border-radius: 30px 0px 30px 0px;
-moz-border-radius: 30px 0px 30px 0px;
-webkit-border-radius: 30px 0px 30px 0px;
}

Step four:

Save! Eits, Preview dulu ya...

Oke, done! Ga work? Tanya aja di comment 😀😁
Sertakan URL blog di comment
"Uhuk.. Uhuk!!" Oe sampai sini dulu.. "Uhukkk!"
Aduhhh

There are 10 komentar.

  1. Giftaa, coba deh visit blogku dan hover sidebarnya, kok jadi beda jauh banget ya sama yg kamu? hehe btw: inkscrabble.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sama kok kak^^ Cuma belum diganti kodenya aja

      Hapus
  2. Kak, izin pakai tutorialnya, ya, untuk percobaan denim template :P Hehehe ...

    BalasHapus
  3. kak, kok kodenya gak ada? mohon bantuannya

    BalasHapus
  4. gifta.. kok aku gak ada kodenya sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gitu coba tambahkan di ATAS kode /* Mobile

      Hapus
  5. Kak aku ga ada kodenya tapi ada kode ini .sidebar .widget-content {

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong... Itu sama aja seperti .sidebar .widget{

      Hapus