Beauty Beauty - Stefani Gifta Ganda's Blog

Kamis, 21 Mei 2020

[#DRAGULA] 003: Hidup adalah Ironi adalah Hidup

Hidup adalah ironi, ironi adalah hidup.
Today's topic is pretty deep and serious, I hope you don't mind  >v<

Kalau dipikir, semua benda dan peristiwa itu selalu berbeda dari kelihatannya.
Kata yang tepat untuk mendeskripsikan konsep itu: ironi.

Semua hal di kehidupan ini tuh ironis, mulai dari yang simpel kayak makanan, sampai yang kompleks kayak ekonomi.

Makanan yang paling enak, yang sering kita sebut junk food, ga enak buat kesehatan.
(Padahal sebutannya makanan sampah, tapi tetep kita makan)

Sedangkan yang hijau, menjijikkan, pahit, dan sama sekali ngga kayak makanan (baca: sayur), bisa memperpanjang umur.

Terus, hal yang sekarang pasti resonates banget di masa pandemi ini, pake masker itu bikin susah napas. Tapi, tanpanya... you know what is likely to happen without it.

...

Kita harus kehilangan untuk menghargai suatu keberadaan.
Kita harus menyandang susah dan sakit untuk mendapat kekuatan.

Kita harus bertahan hidup di kandang singa demi sekepal keberanian.
Kita harus jatuh, dan jatuh, dan merangkak demi menggapai kesuksesan.
Dengan memahami hidup adalah ironi,
mungkin kita bisa lebih bahagia
Ironi...

Ironi 
besar, sungguh besar, sangat besar.

Sayangnya,
ia hidup di suatu pulau terpencil
di tengah-tengah laut.
Jauh dari peradaban.

Dan kita tahu,
semakin jauh suatu benda,
semakin kecil ukurannya 
di mata kita.



And, I'm done! Semoga kalian menikmati perjalanan singkat dalam benakku XD
Sampai jumpa di postingan selanjutnya^^

Untuk #DRAGULA lain, silakan ke page ini. (atau ke label #DRAGULA)

There are 3 komentar.

  1. ya hidup ni penuh dengan ironi. dan yang paling takut, when we slowly become the one that we hate.

    BalasHapus
  2. ironi. kata yang menggambarkan apa yang aku lihat beberapa jam yang lalu, aparat dan warga sipil yang tidak akur. menolak PSBB. narik2 pagar wkwk. hancurin pembatas yang udah dibikin aparat. sedih ya haha. jadi pengen vakum instagram wkwk

    BalasHapus
  3. Totally agree with you! Inilah realiti kehidupan yang kita tak boleh lari. Let's keep up together 😎

    BalasHapus